Home / Lintas Daerah

Senin, 11 April 2022 - 01:30 WIB

Tujuh Oknum Polisi Melakukan Pemerasan

Kabid Propam Polda Lampung Kombes M Syarhan saat dimintai keterangan. Senin, (28/3/2022).

Kabid Propam Polda Lampung Kombes M Syarhan saat dimintai keterangan. Senin, (28/3/2022).

LAMPUNG – Tim Bidang Propam Polda Lampung telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap tujuh personel kepolisian yang diduga sudah melakukan pelanggaran berupa pemerasan. Kabid Propam Polda Lampung Kombes M Syarhan mengatakan ketujuh oknum polisi yang diduga melakukan pelanggaran itu berada di wilayah hukum Polres Metro.

“Jadi, kami sudah melakukan pendalaman, dan sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” katanya sebagaimana dilansir JPNN Lampung, Kamis (7/4/2022).

Menurut dia, Bidang Propam Polda Lampung telah melakukan pemeriksaan terhadap empat oknum anggota polisi dari Kota Metro dan tiga oknum polisi dari Kabupaten Tulang Bawang (Tuba). Namun, dia enggan berkomentar lebih jauh terkait pemeriksaan terhadap para oknum polisi yang diduga melakukan pelanggaran tersebut.

BACA JUGA:   Oknum Polisi Peras Pengendaraan Rp2,2 Juta

Dari informasi yang didapat, oknum kanit reskrim di polsek wilayah hukum Polres Metro beserta anggota dikabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Bidang Propam Polda Lampung pada Jumat (1/4/2022) sekira pukul 23.45 WIB.

Adapun kasus itu terkait dokumen perizinan usaha SIUP, SITU, TDP milik pengusaha terhadap ASN yang berdinas di instansi perizinan Kota Metro pada 2017 lalu diduga palsu. Namun, para oknum polisi yang menangani perkara meminta imbalan uang sebesar Rp 15 juta, dengan tujuan perkara tersebut tidak diperpanjang.

BACA JUGA:   Oknum Polisi Melakukan Pemerasan di Surakarta

Dari situ kemudian terjadi negoisasi antara ASN dan oknum polisi, agar uang yang diminta diringankan menjadi Rp 10 juta, tetapi permintaan itu ditolak dan akhirnya disepakati Rp 15 juta.

Secara diam-diam, oknum ASN itu membuat laporan ke Bidang Propam Polda Lampung hingga berujung OTT. Oknum polisi tersebut kemudian ditangkap saat korban menyerahkan uang sebesar Rp 7 juta. (MEDIA JPNN LAMPUNG)

Share :

Baca Juga

Lintas Daerah

Penjual Bakso Dipukul Oknum Polisi

Lintas Daerah

Oknum Polisi Tabrak Pejalan Kaki Hingga Tewas

Lintas Daerah

Oknum Polisi Aniaya Bocah

Lintas Daerah

Asrama Santri di Sampang Tertimpa Pohon Tumbang

Lintas Daerah

Oknum Polisi tendang Kemaluan Ibu-Ibu Saat Bagikan Takjil

Lintas Daerah

Oknum Polisi Dilaporkan Cabuli Penjaga Kantin

Lintas Daerah

Oknum Polisi Melakukan Pemerasan di Surakarta

Lintas Daerah

Gunung Semeru Meletus Sekitar Pukul 15.20 WIB