Home / Finansial / Peristiwa

Minggu, 14 November 2021 - 00:06 WIB

Pengusaha Subaidi Beri Rumah pada Yatim Almarhum Wabup Raja’e

Direktur Utama PT Sentral Timur Propertindo Subaidi saat memotong tumpeng pada acara peluncuran awal (soft launching) Perumahan Maritim City dan penyerahan secara simbolis satu unit rumah kepada yatim anak alhmarhum Wabup Pamekasan Raja'e, Rabu (10/11/2021).

Direktur Utama PT Sentral Timur Propertindo Subaidi saat memotong tumpeng pada acara peluncuran awal (soft launching) Perumahan Maritim City dan penyerahan secara simbolis satu unit rumah kepada yatim anak alhmarhum Wabup Pamekasan Raja'e, Rabu (10/11/2021).

PAMEKASAN – Pengusaha muda asal Desa Bujur Tengah, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan Subaidi memberikan satu unit rumah untuk anak yatim putra almarhum Wakil Bupati Pamekasan Raja’e dan rumah yang diberikan itu berlokasi di Perumahan Maritim City di Jalan Raya Sotabar, Kecamatan Pasean, Pamekasan yang dikelola oleh PT Sentral Timur Propertindo.

“Pemberian ini sebagai bentuk kepedulian kepada almarhum atas jasa dan perjuangannya bagi masyarakat Pamekasan dan keteladannya semasa almarhum masih hidup yang sampai saat ini masih dikenang di hati masyarakat Pamekasan,” kata saat menggelar acara peluncuran awal (soft launching) Perumahan Maritim City sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit rumah tersebut kepada putra almarhun Raja’e pada 10 November 2021.

Subaidi yang merupakan Direktur Utama PT Sentra Timur Propertindo ini sengaja menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit rumah di perumahan yang dikelola oleh dirinya itu pada 10 November, bertepatan dengan Hari Pahlawan, karena baginya, almarhum merupakan sosok pahlawan sejati.

Dalam pandangan Subaidi, almarhum Raja’e merupakan pahlawan bagi masyarakat Pamekasan, terutama di wilayah Pantura Pamekasan yang berniat dengan tulus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemerataan ekonomi dan pembangunan di Pamekasan.

Pola hidup yang bersahaja dan tidak menjadi jarak dengan siapapun, merupakan pribadi yang selalu dikenang oleh masyarakat Pamekasan, tidak hanya bagi masyarakat di pantai utara, akan tetapi juga bagi mayoritas masyarakat Pamekasan.

Baca Juga  Bencana Tanah Longsor Melanda Sejumlah Daerah di Pamekasan

Pengusaha muda ini menyatakan, Wabup Raja’e yang merupakan mantan Kepala Desa Bujur Barat, Kecamatan Batumarmar tersebut memang sudah meninggal dunia akibat penyakit komplikasi yang dideritanya. Akan tetapi, jasa almarhum sebagai sosok yang ikhlas memperjuangkan kepentingan masyarakat Pamekasan, akan terus dikenang.

Sikap rendah hati yang selalu mengayomi semua kalangan, serta jasanya pada upaya pemberdayaan masyarakat, menurut dia, sudah sepantasnya diapresiasi.

“Selain karena panggilan kemanusiaan yang didasari pada tuntunan agama tentang keutamaan pada anak yatim, pemberian satu unit rumah kepada putra almarhum Wabup Raja’e ini juga untuk membantu keluarga almarhum,” kata Subaidi.

Subaidi yang juga Direktur Utama pada perusahaan PT Sentra Seluler Indonesia (SSI) ini menyadari betul bahwa Raja’e merupakan sosok yang patut diteladani, dan membantu yatim yang ditinggalkannya merupakan bagian dari bentuk penghormatan sekaligus penghargaan atas jasa-jasa baiknya yang selama ini dilakukan untuk masyarakat Pamekasan.

Wakil Bupati Pamekasan Raja’e meninggal dunia pada tanggal 31 Desember 2020, sekitar pukul 14.30 WIB di RSUD Dr Soetomo Surabaya, setelah sebelumnya sempat terpapar COVID-19. Almarhum menjalani perawatan sejak tanggal 15 Desember 2020.

Saat berpulang ke rahmatullah pada 31 Desember 2020 itu, almarhum meninggalkan satu orang istri, yakni Yuli Lailatul Fitriyah, dan empat orang anak, masing-masing Muhammad Sulthan, Sulthan Akbar Maulana, Ratu Alifah Pertiwi dan Ratu Fathimatus Zahroh.

Baca Juga  Hujan-Angin Putus Jaringan Listrik di Pamekasan

Dengan demikian, almarhum menjabat sebagai Wakil Bupati Pamekasan mendampingi Bupati Baddrut Tamam selama 2 tahun 3 bulan, yakni sejak dilantik oleh Gubernur Jatim pada 24 September 2018.

Pada tanggal 15 Februari 2021 Raja’e resmi diberhentikan sebagai Wakil Bupati Pamekasan pada forum rapat paripurna DPRD Pamekasan, dan pada hari yang sama di jam berbeda, yakni Senin (15/2/2021) sore, sekitar pukul 16.30 WIB, putrinya lahir.

Istri mendiang Raja’e (Yuni Lailatul Fitriyah), melahirkan bayi mungil perempuan di Bidan Praktik Mandiri (BPM) Istiqomah, yakni di Bidan Eva, di Jalan Sersan Mesrul Nomor 34, Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, sekitar pukul 16.30 WIB. Sehingga, yatim yang ditinggalkan almarhum semuanya lima orang.

“Pemberian satu unit rumah ini tidak seberapa dibanding dengan jasa dan perjuangan almarhum bagi warga Pamekasan selama ini. Semoga barokah,” ucap pemilik Perumahan Maritim City itu.

Perumahan yang dikelola PT Sentral Timur Propertindo konsep pembangunannya ala Eropa dilengkapi dengan sejumlah lembaga pendidikan, tempat ibadah dan sarana fasilitas umum pendukung lainnya. (PAMEKASAN-3)

Share :

Baca Juga

Finansial

Smartfren GOKIL MAX, Internetan Murah, Mulai Rp2.000-an per-GB

Peristiwa

Gubernur Jatim Luncurkan Sekolah Tangguh di Pamekasan

Bisnis

Technician Education Can Fuel Financial Success

Peristiwa

Foto Khofifah-Baddrut Tamam mulai Menghiasi Kota Pamekasan

Peristiwa

Bencana Tanah Longsor Melanda Sejumlah Daerah di Pamekasan

Finansial

Pay Attention to the Warning Signs of Depression, Suicide Risk

Peristiwa

Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

Peristiwa

Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas
%d blogger menyukai ini: