Beranda Lintas Daerah Oknum Polisi Melakukan Pemerasan di Surakarta

Oknum Polisi Melakukan Pemerasan di Surakarta

62
0
Ilustrasi oknum polisi

SURAKARTA – Seorang oknum polisi berpangkat Bripda berisial PS (26) melakukan pemerasan terhadap warga Bratan Pajang, Laeyan, Solo pada 17 April 2022, dan aksi pemerasan oleh abdi negara ini dilakukan bersama komplotannya.

Oknum berinisial PS bertugas di Polres Wonogiri. Saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tindak pidana pemerasan terhadap WP (66).

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyatakan, oknum polisi itu telah ditangkap petugas dan ditembak di TPU Pracimaloyo, tepatnya di belakang, Mie Gacoan, Jaten RT 2/RW 11, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Selasa (19/4/2022) sore, karena berupaya melawan saat hendak ditangkap.

Selain itu, polisi juga berhasil melakukan penangkapan terhadap dua tersangka, masing-masing atas nama SNY (22) seorang pengangguran warga Ngrawan, Bawen, Semarang dan Bripda PS. Hasil pengembangan kasus didapati Bripda PS memiliki komplotan.

Petugas Resmob Satreskrim kemudian menangkap tiga tersangka lain di daerah Kopeng, Semarang pada Rabu (20/4/2022) dini hari.

Mereka adalah RB (43) Warga Sangkrah RT.03/08, Pasar kliwon, TWA (39) warga Tegal Baru Jebres, dan ES (36), warga Kisari, Magurejo, Pati. Bripda PS saat ini dirawat di RS Dr. Moewardi Solo akibat luka tembak yang diderita.

Sementara keempat tersangka yang merupakan warga sipil sudah dilakukan penahanan di rutan Polresta Surakarta guna proses lidik selanjutnya.

“Proses pidana untuk keterlibatan oknum anggota Polri sduah dikoordinasikan lebih lanjut dengan Sie Propam Polres Wonogiri dan Bid Propam Polda Jateng,” kata kapolres, seperti dilansir JPNN. (BERITA MEDIA)

Tinggalkan Balasan