PAMEKASAN.NET

Aktual dan Inspiratif

Lintas Daerah

Oknum Polisi Aniaya Bocah

BAUBAU – Oknum Polisi berinisial FZ (30) berpangkat Brigadir diamankan usai menganiaya seorang bocah di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra). Aksi kekerasan oknum anggota Polri itupun membuat Propam turun tangan melakukan pemeriksaan atas peristiwa yang terekam kamera pengawas atau CCTV tersebut.

Dalam video beredar yang viral di media sosial, peristiwa itu terjadi di sebuah gang di Kota Baubau. Awalnya tampak kejadian oknum polisi menggunakan mobil sedan berwarna merah, berpapasan dengan bocah yang mengendarai sepeda.

Tanpa disengaja, sepeda bocah tersebut tampak menyenggol bamper belakang mobil oknum polisi itu. Sadar akan hal itu, pria tersebut lantas berhenti kemudian memanggil bocah itu.

BACA JUGA:   Mahasiswa Ini Luka-Luka Akibat Tindakan Represif Polisi

Saat turun dari mobil, terlihat kerah baju bocah tersebut ditarik dan digiring ke tepi jalan. Kemudian oknum polisi itu tampak memukul pipi kanan si bocah.

Oknum polisi itu pun kembali memukul menggunakan tangan kanannya mengarah ke perut. Tak puas, bocah tersebut kemudian ditendang ke arah perut hingga tersungkur, lantas oknum polisi itu pun berlalu.

Seperti dilansir detikcom, peristiwa itu terjadi Lorong Kuda Putih, Kelurahan Tarafu, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sultra pada Senin (18/4/2022) sore.

Kapolres Baubau AKBP Erwin Pratomo saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut yang melibatkan oknum anggota kepolisian. Ia mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 16.30 Wita.

BACA JUGA:   Kapolsek Larangan Bantah Pembubaran Kegiatan Guru PAUD Arogan

“Iya benar, pelaku diduga oknum anggota,” kata Erwin kepada detikcom, Selasa (19/4/2022).

Erwin mengaku sudah menemui korban dan keluarganya saat membuat laporan kepolisian di polsek setempat.

“Sudah saya cek langsung korban ke Polsek. Saya sertakan Kasi Dokkes saya,” ujarnya.

Erwin mengungkapkan oknum anggota yang diduga melakukan penganiayaan sudah ditahan Propam Polres Baubau guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Pelaku yang diduga oknum anggota tersebut sekarang sudah kami amankan dan kami periksa di Seksi Propam Polres Baubau,” pungkas Erwin. (BERITA MEDIA)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *