Home / Olahraga

Sabtu, 23 Juli 2022 - 23:59 WIB

Madura United Taklukkan Barito Putra 8:0

Laga perdana Madura United FC Vs Barito Putra di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan 23 Juli 2022.

Laga perdana Madura United FC Vs Barito Putra di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan 23 Juli 2022.

PAMEKASAN.NET – Madura United FC menaklukkan Barito Putra pada laga perdana Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (23/7/2022) dengan skor 8:0.

Gol klub sepakbola berjuluk ‘Laskar Sape Kerrap’ itu dicetak oleh Ricki Ariansyah di menit ke 21, Luiz Marcelo Morais Dos Reis di menit ke 22, 51 dan menit ke 87, selanjutnya Beto Gonçalves di menit ke 31, dan Malik Risaldi di menit ke 45.

Berikutnya gol bunuh diri pemain Barito Putra yakni Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah di menit ke 48, dan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois menjelang akhir lagi atau di menit ke 92.

“Selamat atas kemenangan Madura United. Saya tidak mengira Madura United memiliki perkembangan pesat. Di Piala Presiden, Barito Putra sempat menghadapi Madura, dan sekarang kualitas permainan klub ini di luar dugaan,” kata Pelatih Barito Putra Dejan Antonic dalam keterangan persnya seusai pertandingan.

Awalnya, laga kesebelasan antara Madura United FC dengan Barito Putra berjalan imbang, bahkan tim tamu terlihat lebih agresif dibanding tuan rumah.

BACA JUGA:   Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Taklukkan Bhayangkara FC

Namun memasuki menit ke-20 tempo permaikan ‘Laskar Sape Kerrap’ terlihat kian meningkat hingga mampu menembus pertahanan ‘Laskar Antasari’ pada menit ke 21.

Barito berupaya membalas kebobolan, namun satu menit kemudian, pemain Madura United kembali berhasil mencetak gol melalui tentangan Luis Marcelo Morais Dos Reis atau yang biasa disapa Lulinha.

Gemuruh stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan semakin riuh, setelah sembilan menit kemudian, yakni di menit ke 31 Beto Goncalves berhasil menambah poin dan dilanjutkan oleh Malik Risaldi di menit ke 45.

Pada babak kedua, Pelatih Barito mengganti sejumlah pemain seperti Abrizal Umanailo dengan Muhamad Rafi Syarahil, Rizky Rizaldi Pora dengan Ferdiansyah dan Franc Rikhart Sokoy dengan Dendi Agustian Maulana.

Melalui pergantian pemain ini, Barito Putra bisa mengimbangi tekanan Madura United FC, bahkan mampu menekan Laskar Sape Kerrap dengan menggencarkan serangan.

Akan tetapi serangan balik Madura United justru membuat Barito Putra kualahan, hingga akhirnya pada menit ke 48 pemain Barito Putra melakukan gol bunuh diri, setelah berupaya membuang bola dari sepakan Beto dan langsung masuk ke gawang yang dijawa oleh Joko Ribowo. Skor berubah menjadi 5:0 untuk Madura United.

BACA JUGA:   Persebaya Gagal Patahkan Rekor Madura Tak Terkalahkan

Tujuh menit kemudian, yakni di menit ke 51 Lulinha kembali mencetak gol.

Tak lama berselang, yakni di menit ke 87, gol kembali tercipta dari sepakan kaki Lulinha, sehingga skor berubah menjadi 7:0 untuk Madura United.

Meski Barito Putra sudah jauh tertinggal, akan tetapi upaya untuk menggencarkan serangan terus dilakukan, meski sering gagal menembus pertahanan Madura United FC. Malah pada perpanjangan waktu, yakni di menit ke 92, Laskar Sape Kerrap kembali berhasil menambah skor melalui tendangan kaki kanan Pedro Henrique Cortes Oliveira Gois.

Menurut Pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes, pesta gol Madura United pada laga perdana kali ini, karena pemain mampu membaca peluang dan menguasai permainan dengan efektif.

“Ini tidak lepas dari kerja keras mereka dalam berupaya menjadi lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Meski menang dengan banyak gol, namun pelatih asal Brazil ini meminta para pemain tetap mawasdiri dan terus meningkatkan keterampilan bermain dengan efektif untuk menghadapi laga berikutnya. (PMK-LAGA MADURA UNITED)

Share :

Baca Juga

Olahraga

Madura United Masih Cari Pengganti Rahmad Darmawan

Olahraga

Dejan Antonic: Madura Bermain Efektif dan Penuh Perhitungan

Olahraga

Madura United Taklukkan Persita Tanggerang 1-0

Olahraga

Susunan Pemain Madura Vs Persik Kediri 6-8-2022

Olahraga

Persebaya Gagal Patahkan Rekor Madura Tak Terkalahkan

Olahraga

Madura United Berlakukan Ketentuan Vaksin Penguat di Laga Kandang lawan Persik

Olahraga

Pelatih asal Brazil Gantikan Rahmad Darmawan

Olahraga

Persik Kediri Bawa 22 Pemain ke Pamekasan