Beranda Olahraga Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Taklukkan Bhayangkara FC

Madura United Kokoh di Puncak Klasemen Setelah Taklukkan Bhayangkara FC

146
0
Madura United FC menjadi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Kamis (8/9/2022).

PAMEKASAN – Madura United FC berhasil menaklukkan Bhayangkara FC dengan skor akhir 1:0 pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) di Pamekasan, Kamis (8/9/2022).

Gol klub sepakbola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” ini dicetak oleh Hugo Gomes Dos Santos Silva alias “Jaja” di menit ke 29.

Tendangan kaki kiri Jaja berhasil membobol gawang Bhayangkara FC yang dijaga oleh Indra Adi Nugraha dari luar kotak penalti setelah sebelumnya terjadi pelanggaran oleh pemain Bhayangkara FC. Gol Jaja kali ini merupakan gol ketiga sepanjang BRI Liga 1 2022-2023 digelar.

Tertinggal satu gol, tim tamu berupaya menyamakan kedudukan dengan menggencarkan serangan.

Namun tim tuan rumah selalu berhasil mematahkan serangan para pemain Bhayangkara FC ini. Sebaliknya, serangan balik Madura United FC beberapa kali berhasil mengancam pertahanan Bhayangkara FC meski belum berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tidak berubah yakni 1:0 untuk Madura United FC.

Di babak kedua, Bhayangkara FC mengganti sejumlah pemain guna menggencarkan serangan dan menyamakan kedudukan. Di antaranya pemain dengan nomor punggung 17 Anton Putro Nugroho dengan pemain nomor punggung 20 Sani Rizki Fauzi.

Pemain lain yang juga diganti oleh pelatih Widodo C Putro adalah pemain dengan nomor punggung 19 Ichsan dengan pemain nomor punggung 8 Muhammad Hargianto.

Setelah pergantian kedua pemain ini, memang terlihat membuat permainan tim tamu lebih leluasa. Beberapa kali tim tamu mampu menebarkan ancaman ke arena pertahanan Madura United FC, akan tetapi masih bisa diatasi dengan baik oleh tim tuan rumah.

Sebaliknya, serangan balik Madura United FC beberapa kali mengancam pertahanan Bhayangkara FC.

Pada menit ke 62 Madura mengganti sejumlah dua pemain, yakni Haris Tuharea dan Dodi Alekvan dengan Malik Risaldi dan Reva Adi Utama.

Sedangkan Bhayangkara FC menarik Abdul Rahman dan Adan Ahmad Najem, mengganti dengan Muhammad Kosim Botan dan Muhammad Reza.

Jual beli serangan di babak kedua ini kembali terjadi. Tiga kali tim Bhayangkara berhasil menebar ancaman, sedangkan Bhayangkara FC sebanyak dua kali, namun belum berhasil mengubah skor.

Hingga peluit panjang ditiup, skor tetap tidak berubah, yakni 1:0 untuk Madura United. “Selamat atas kemenangan Madura United,” kata Pelatih Bhayangkara FC Widodo C Putro seusai pertandingan.

Mantan pelatih Bali United menjelaskan, pada laga melawan Madura United itu, anak asuhnya sebenarnya sudah mampu menciptakan peluang, akan tetapi memang belum bisa dikonversi menjadi gol.

“Karena itu, evaluasi akan terus kami lakukan agar Bhayangkara semakin baik,” katanya.

Sementara itu, pelatih Madura United FC Fabio Araujo Lefundes menyatakan, Madura sebenarnya banyak menciptakan peluang pada laga melawan Bhayangkara FC itu, namun tidak bisa dikonversi menjadi gol.

“Dalam catatan saya, ada sembilan peluang yang tercipta tadi, tapi tidak bisa dikonversi menjadi gol,” katanya.

Karena itu, upaya untuk mempertajam serangan di lini depan perlu terus dilakukan mengingat masa kompetisi masih panjang, termasuk berupaya menciptakan kemampuan kolektif tim.

“Selamat kepada Bayu Gatra. Dia sudah bermain bagus tadi,” ucap Febio dalam jumpa pers seusai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Madura tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan meraih 22 poin, sedangkan Bhayangkara FC berada di peringkat ke 14 dengan meraih delapan poin.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan di laga pekan ke-9 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur, Kamis (8/9/2022) sore.

Pemain Madura United terdiri dari, Miswar Saputra; Dodi Alexvan Djin, Cleberson, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Bayu Gatra Sanggiawan, Alberto Goncalves, Haris Tuharea, Dodi Alekvan Djin, Novan Setya Sosongko, Zulfiandi, dan Hugo Gomes Dos Sabtos dengan pelatih Fabio Araujo Lefundes.

Sedangkan pemain Bhayangkara FC meliputi, Indra Adi Nugraha, I Putu Gede Juni Antara, Anderson Aparecido Salles, Abdul Rachman, Adam Ahmad Najem, Antoni Putro Nugroho, T.M Ichsan, Dendy Sulistyawan, Wahyu Subo Seto, Nurhidayat, Youssef Ezzejjari dengan pelatih Widodo C Putro. (PMK-MADURA VS BAYANGKARA FC)

Tinggalkan Balasan