Beranda Peristiwa Kronologi Pembubaran Kegiatan Guru PAUD oleh Kapolsek Larangan

Kronologi Pembubaran Kegiatan Guru PAUD oleh Kapolsek Larangan

163
0
Suasana pembubaran kegiatan pelatihan implementasi kurikulum merdeka bagi guru PAUD oleh Kapolsek Larangan Iptu Nanang pada 5 September 2022.

PAMEKASAN – Kapolsek Larangan Iptu Nanang melakukan pembubaran paksa kegiatan guru PAUD di Kecamatan Larangan pada 5 September 2022, karena panitia penyelenggara kegiatan tidak berkoordinasi dengan Polsek Larangan.

Kapolsek menilai kegiatan itu ilegal. Selain tidak berkoordinasi dengan Polsek Larangan, panitia juga tidak meminta izin kepada Satgas COVID-19 Pemkab Pamekasan, sehingga menjadi alasan bagi Iptu Nanang dalam membubarkan kegiatan ilmiah tersebut.

Berikut ini kronologi pembubaran kegiatan guru PAUD oleh Kapolsek Larangan Iptu Nanang:

1. Pembukaan yang dihadiri oleh Disdik Pamekasan berjumlah lima orang.
2. Usai pembukaan perwakilan dari Disdik Pamekasan pulang dan tidak mengikuti hingga tuntas acara pelatihan.
3. Memasuki materi pertama, baru salam pembuka dan pengantar, Kapolsek Larangan Iptu Nanang datang ke lokasi kegiatan. Ia langsung mengambil mic tanpa ada permintaan untuk memberikan perhatian dan imbauan.
4. Pengambilan mic tersebut karena menurut kapolsek kegiatan tanpa minta izin. Ia langsung berbicara sebagaimana yang beredar di video dan menyampaikan pernyataan bubar.
5. Kejadian tepatnya saat pengambilan mic tersebut adalah sekira pukul 10.06 WIB, bukan pukul 11.00 WIB sebagaimana dinyatakan Iptu Nanang kepada media.
6. Tidak ada negosiasi, peserta diminta bubar dalam waktu maksimal 10 menit.
7. Semua kendaraan masuk ke area gudang.
8. Usai acara, pengurus Himpaudi diminta untuk membuat pernyataan permohonan maaf sebagaimana yang beredar di video dan yang merekan adalah anggota Polsek Larangan. (PMK-PEMBUBARAN KEGIATAN GURU PAUD)

Tinggalkan Balasan