Home / Peristiwa

Kamis, 2 Desember 2021 - 23:26 WIB

Hujan-Angin Putus Jaringan Listrik di Pamekasan

Kondisi jalan protokol di Jalan Kabupaten Pamekasan, Kamis (2/12/2021) malam.

Kondisi jalan protokol di Jalan Kabupaten Pamekasan, Kamis (2/12/2021) malam.

PAMEKASAN – Hujan deras disertai angin kencang dilaporkan telah memutus jaringan listrik dan merobohkan pepohonan di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pamekasan, Kamis (2/12/2021) malam.

“Kami sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan PLN Pamekasan, karena laporan aliran listrik pada tersebar di beberapa kecamatan,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono di Pamekasan, Kamis malam.

Huja deras disertai angin kencang yang melanda sejumlah wilayah di Pamekasan itu, sejak sekitar pukul 22.00 WIB.

Lokasinya, antara lain di Kecamatan Pamekasan, Kecamatan Pademawu, Larangan, Kecamatan Pakong, Waru, Pasean dan Kecamatan Kadur, Pamekasan.

Sejumlah titik di dalam kota Pamekasan pada sekitar pukul 22.30 WIB telah terjadi genangan banjir akibat luapan saluran air. Antara lain di Jalan Kabupaten, Jalan Brawijaya dan di Jalan Jokotole, Pamekasan.

BACA JUGA:   Unjuk Rasa dan Pembunuhan di Pilkades Serentak Pamekasan

“Rata-rata ketinggian genangan air antara 20 hingga 30 Cm,” kata anggota Taruna Siaga Bencana yang memantau secara langsung ke lapangan, Zaini Zen.

Selain di sejumlah jalan raya di dalam kota, genangan air akibat hujan deras yang berlangsung sejak sekitar pukul 22.00 WIB dan hingga sekitar pukul 23.00 WIB masih berlangsung itu juga terjadi di jalan penghubung antara Kabupaten Pamekasan dengan Kabupaten Sumenep, yakni di KM 12 atau di Jalan Raya antara Desa Montok Kecamatan Larangan dengan Desa Polagan, Kecamatan Galis, Pamekasan.

BACA JUGA:   Gubernur Jatim Luncurkan Sekolah Tangguh di Pamekasan

“Pengadara yang hendak melintas di Pamekasan menuju Sumenep, kami harap berhati-hati, karena saat ini lampu penerang jalan mati, akibat aliran listrik putus. Petugas PLN masih berupaya melakukan perbaikan,” kata Koordinator TRC BPBD Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.

Sebelumnya, BPBD Pemkab Pamekasan merilis, potensi cuaca buruk bakal terjadi di Pamekasan dalam sepakan ke depan yakni berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan angin kencang dan petir.

Insititusi yang menangani kebencanaan ini juga mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, terutama apabila terjadi hujan yang disertai angin kencang pada malam hari. (PAMEKASAN-2)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Disdikbud Pamekasan Cairkan Hibah Tanpa Proposal

Hukum

Pola Penindakan Rokok Ilegal oleh Bea Cukai Madura Menuai Protes

Peristiwa

Angin Kencang Robohkan Pepohonan dan Merusak Rumah Warga Pamekasan

Peristiwa

Habib Pelaku Pencabulan Anak Ditangkap Polisi

Finansial

Pengusaha Subaidi Beri Rumah pada Yatim Almarhum Wabup Raja’e

Peristiwa

Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

Peristiwa

Bencana Tanah Longsor Melanda Sejumlah Daerah di Pamekasan

Peristiwa

Warga Pamekasan Demo Penggantian Wabup dan Pemalsuan Tanda Tangan