Home / Peristiwa

Rabu, 2 Februari 2022 - 10:39 WIB

Habib Pelaku Pencabulan Anak Ditangkap Polisi

Jemaah Habib tersangka pelaku pencabulan anak mendatangi Mapolres Pamekasan saat penangkapan sang Habib pada 31 Januari 2022.

Jemaah Habib tersangka pelaku pencabulan anak mendatangi Mapolres Pamekasan saat penangkapan sang Habib pada 31 Januari 2022.

PAMEKASAN – Seorang habib, tersangka pelaku pencabulan anak di bawah umur akhirnya ditangkap tim Reskrim Polres Pamekasan pada 31 Januari 2022 setelah korban dan keluarganya melaporkan kasus itu ke polisi pada November 2021.

Anak di bawah umur yang menjadi korban asusila sang Habib ini merupakan satrinya dan masih berumur 16 tahun. Ia ditangkap saat hendak berceramah di Sampang, Madura.

Jemaah sang Habib sempat mendatangi Mapolres Pamekasan dan meminta tim Reskrim Polres Pamekasan membebaskan yang bersangkutan.

BACA JUGA:   Foto Khofifah-Baddrut Tamam mulai Menghiasi Kota Pamekasan

Jamaah yang berjumlah ratusan orang ini bersedia datang ke Mapolres Pamekasan karena menduga sang Habib tidak bersalah dan penangkapan oleh polisi merupakan bentuk kriminalisasi kepada ulama.

Namun, setelah diberi penjelasan oleh tokoh masyarakat setempat, jemaah ini akhirnya membubarkan diri dan memasrahkan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh sang Habib diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Mereka akhirnya mengerti duduk persoalannya, dan bersedia meninggalkan Mapolres Pamekasan,” kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Tommy Prambana.

BACA JUGA:   Kapolsek Larangan Bantah Pembubaran Kegiatan Guru PAUD Arogan

Laporan dugaan tindak pidana kasus pencabulan anak dibawah umur yang dilakukan oleh sang Habib itu tercatat dalam nomor laporan polisi: LP-B/488/XI/RES 1.24./2021/SPKT/Polres Pamekasan.

Pelapor merupakan santri sang Habib dan orang tua korban. Penetapan tersangka pada terlapor dilakukan polisi, setelah tim penyidik menggelar perkara dan menemukan dua alat bukti yang cukup sebagai permolaan. (PAMEKASAN-A21)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Tragedi Guru PAUD Pamekasan: Polres Ganti Biaya Pelatihan

Peristiwa

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Rumah Warga

Peristiwa

Warga Pamekasan Demo Penggantian Wabup dan Pemalsuan Tanda Tangan

Peristiwa

Aliran Listrik di Pamekasan Kembali Padam selama 7 Jam

Peristiwa

Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Sawah

Peristiwa

BEM Se-Pamekasan Unjuk Rasa Tolak Kenaikan BBM

Peristiwa

Pencarian Penumpang Kapal Tercebur ke Laut Dilanjutkan

Peristiwa

Gubernur Lakukan Soft Launching MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur