Home / Peristiwa

Minggu, 24 Oktober 2021 - 20:29 WIB

Gubernur Lakukan Soft Launching MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sambutan pada acara peluncuran MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (24/10/2021).

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan sambutan pada acara peluncuran MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Minggu (24/10/2021).

PAMEKASAN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (24/10/2021) melakukan peluncuran awal (soft launching) Musabah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan mulai tanggal 2 hingga 11 November  2021 di Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.

“Penetapan Pamekasan sebagai tuan rumah MTQ XXIX Jawa Timur ini sudah dua tahun lalu, rencana awalnya hendak digelar pada 2020. Tapi karena pandemi, maka ditunda saat ini,” katanya.

Sebanyak 1.303 orang akan mengikuti kegiatan MTQ tingkat Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan ini, dan mereka berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Mereka akan mengikuti 24 cabang lomba, seperti Tahfidzul Quran, Tilawatil Quran, Hifdzil Quran dan lainnya.

Sebanyak 12 titik lokasi lomba dipersiapkan panitia lokal Pamekasan pada ajang itu. Di antaranya, di aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), auditorium dan masjid kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, aula Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) 4 Pamekasan, Masjid Agung As-Syuhada, Aula SMK Negeri 2 SMK Negeri 3 dan aula SMA Negeri 2 Pamekasan.

BACA JUGA:   Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Sawah

Menurut Gubernur, jumlah calon peserta itu sebanyak 1.303 orang itu, bukan jumlah yang sedikit, sehingga panitia diminta untuk lebih sigap dalam menyediakan tempat, terutama dalam penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, semua peserta yang hendak mengikuti ajang lomba tersebut hendaknya sudah divaksin COVID-19 dari daerah asalnya masing-masing dengan cara menunjukkan sertifikat vaksin kepada panitia.

“Kewaspadaan dan ke hati-hatian ini perlu dilakukan, agar momentum yang baik ini bisa terlaksana sesuai harapan,” kata gubernur.

BACA JUGA:   Tebing Bukit Kasangkah di Kertagena Daya Pamekasan Longsor

Sementara, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengharapkan sukses MTQ XXIX di Pamekasan meliputi, sukses pelaksanaan, sukses pencegahan penularan COVID-19, dan sukses promosi UKMK dan hasil kerajinan masyarakat Pamekasan.

“Kami ingin MTQ XXIX ini menjadi momentum untuk mempromosikan potensi ekonomi hasil kerajinan masyarakat Pamekasan,” kata bupati.

Peluncuran awal MTQ XXIX Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Pamekasan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa itu ditandai dengan pembacaan basmalah dan shalawat yang dipimpin langsung oleh gubernur.

Selain melakukan peluncuran awal MTQ Jatim XXIX, gubernur juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan para perwakilan abang becak. (PAMEKASAN-1)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kebijakan Kadisdik Cairkan Dana Hibah Tanpa Proposal Langgar Ketentuan

Peristiwa

Gubernur Jatim Luncurkan Sekolah Tangguh di Pamekasan

Peristiwa

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Rumah Warga

Hukum

Pola Penindakan Rokok Ilegal oleh Bea Cukai Madura Menuai Protes

Peristiwa

Unjuk Rasa dan Pembunuhan di Pilkades Serentak Pamekasan

Peristiwa

Perluasan Cakupan Vaksinasi Butuh Dukungan Berita Mencerahkan

Peristiwa

Warga Pamekasan Demo Penggantian Wabup dan Pemalsuan Tanda Tangan

Finansial

Pengusaha Subaidi Beri Rumah pada Yatim Almarhum Wabup Raja’e