Home / Pemerintahan

Jumat, 29 Oktober 2021 - 02:07 WIB

Baddrut Tamam Imbau Semua OPD Hataman Alquran

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengimbau semua aparat sipil negara (ASN) di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat melakukan hataman Alquran sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur yang digelar di Pamekasan mulai tanggal 2 hingga 11 November 2021 berjalan lancar sesuai harapan.

Selain untuk kelancaran pelaksanaan MTQ, imbauan Bupati Baddrut Tamam untuk hataman Alquran ini juga untuk memohon kepada Allah SWT agar pandemi COVID-19 segera berakhir dan masyarakat Pamekasan segera bebas dari penyakit tersebut.

Baca Juga  Cakupan Umum Rendah, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Tak Bisa Digelar

“Hataman Alquran ini juga sekaligus sebagai bentuk syukur atas Hari Jadi Ke-491 Kabupaten Pamekasan,” demikian, seperti disampaikan bupati dalam surat edaran Nomor: 065/525/432.012/2021, tertanggal 25 Oktober 2021.

Dalam imbauan yang ditujukan kepada kepala OPD, pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Sekolah, Pimpinan Perusahaan, Pengelola Hotel/Penginapan, dan tempat wisata se-Kabupaten Pamekasan juga meminta untuk memperdengarkan murattal Alquran di tempat kerja atau lembaga masing-masing.

Baca Juga  Gubernur Lakukan Soft Launching MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur

Khusus imbauan menggelar hataman Alquran, di SE itu disebutkan, pelaksanaannya pada 3 November 2021, sedangkan memperdengarkan murattal Alquran, tidak tercantum hari dan tanggal khusus. (PAMEKASAN-1)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Program “Satu Guru Satu Buku” Diluncurkan di Pamekasan

Kesehatan

Cakupan Umum Rendah, Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Tak Bisa Digelar

Pemerintahan

Dana Retribusi Pasar Rp480 Juta Digelapkan Abdi Negara Pamekasan

Pemerintahan

Penggelapan Retribusi Pasar Rp480 Juta Terjadi Saat Pamekasan Terima WTP