Home / Lintas Daerah / Peristiwa

Senin, 29 November 2021 - 16:01 WIB

Asrama Santri di Sampang Tertimpa Pohon Tumbang

Asrama santri di Pondok Pesantren Nurul Alam Sampang, tertimpa pohon tumbang.

Asrama santri di Pondok Pesantren Nurul Alam Sampang, tertimpa pohon tumbang.

SAMPANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Sampang, Jawa Timur menerjunkan tim membantu mengevakuasi material pohon tumbang yang menimpa salah satu pondok pesantren di Kecamatan Camplong pada musibah angin kencang yang melanda wilayah itu, Senin (29/11/2021) sekitar pukul 02.30 WIB.

“Lokasinya di Pondok Pesantren Nurul Alam, Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Sampang,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Pemkab Sampang Asroni di Sampang, Senin siang.

Seorang santri di pondok pesantren itu terpaksa dirujuk ke puskesmas terdekat karena mengalami ruka memar akibar tertimpa reruntuhan bangun pondok yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

BACA JUGA:   Kebijakan Kadisdik Cairkan Dana Hibah Tanpa Proposal Langgar Ketentuan

“Yang lain selamat, dan hari ini petugas gabungan dari BPBD Pemkab Sampang dibantu polisi dan TNI membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan,” katanya, menjelaskan.

Selain menyebabkan banyak pepohonan roboh, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Sampang, Senin pagi itu, juga menyebabkan sejumlah vasilitas lembaga pendidikan di sekitar pondok pesantren rusak.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Alam KH Abdul Wahid, untuk sementara para santri dipindah ke ruang lain, karena ruang pondok yang tertimpa pohon roboh itu masih dalam perbaikan.

BACA JUGA:   Angin Kencang Robohkan Pepohonan dan Merusak Rumah Warga Pamekasan

“Kita sekata di ruang santri lain untuk sementara waktu,” katanya.

Selain menyebabkan pepohonan roboh, hujan deras yang disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Camplong, Sampang itu, juga menyebabkan sejumlah aliran listrik putus.

“Kami sudah berkoordinasi dengan petugas PLN agar segara melakukan perbaikan, karena berdasarkan hasil pendataan tim di lapangan aliran listrik yang banyak putus itu juga berdekatan dengan pepohonan, sehingga perlu tindakan cepat, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kalaksa BPBD Pemkab Sampang Asroni. (PAMEKASAN-3/ SAMPANG)

Share :

Baca Juga

Lintas Daerah

Penjual Bakso Dipukul Oknum Polisi

Peristiwa

Gubernur Lakukan Soft Launching MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur

Lintas Daerah

Oknum Polisi tendang Kemaluan Ibu-Ibu Saat Bagikan Takjil

Peristiwa

Bencana Tanah Longsor Melanda Sejumlah Daerah di Pamekasan

Finansial

Pengusaha Subaidi Beri Rumah pada Yatim Almarhum Wabup Raja’e

Peristiwa

Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

Lintas Daerah

Oknum Polisi Melakukan Pemerasan di Surakarta

Peristiwa

Foto Khofifah-Baddrut Tamam mulai Menghiasi Kota Pamekasan