Home / Peristiwa

Rabu, 8 Desember 2021 - 23:32 WIB

Angin Kencang Robohkan Pepohonan dan Merusak Rumah Warga Pamekasan

Petugas BPBD Pamekasan mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Rabu (8/12/2021) malam.

Petugas BPBD Pamekasan mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang, Rabu (8/12/2021) malam.

PAMEKASAN – Hujan deras disertai angin kencang merusak sejumlah rumah warga di Kecamatan Pademawu, Pamekasan, dan merobohkan pepohonan, serta memutus jaringan listrik di tiga kecamatan lain di wilayah itu, Rabu (8/12/2021) malam.

“Rumah warga yang dilaporkan rusak lakasinya di Dusun Kobarung, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu,” kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan Budi Cahyono.

Di dusun ini, rumah warga yang dilaporkan rusak sebanyak sembilan unit, termasuk sebuah polindes yang ada di dusun tersebut. Selain merusak rumah warga, hujan deras disertai angin kencang itu juga meroboh sejumlah pepohonan dan memutus jaringan listrik.

Baca Juga  Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

“Saat ini kondisi di disini gelap gulita,” kata warga Jarin, Pademawu, Sudarman.

Selain di Kecamatan Pademawu, hujan deras yang disertai angin kencang juga dilaporkan terjadi di Kecamatan Tlanakan, Galis, dan Kecamatan Pasean, Pamekasan. Aliran listrik di tiga kecamatan ini juga putus, akibat tertimpa pohon tumbang.

“Tim kami masih mendatangi satu per satu lokasi kejadian bencana, akibat hujan deras yang disertai angin kencang ini,” kata Budi menjelaskan.

Baca Juga  Gubernur Lakukan Soft Launching MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah kecamatan di Pamekasan itu mulai sekitar pukul 20.00 WIB. Hingga pukul 21.30 WIB hujan masih berlangsung, namun tiupan angin kencang mulai reda.

Sebelumnya BPBD Pemkab Pamekasan merilis, cuaca buruk masih berpotensi terjadi di Pamekasan hingga beberapa pekan ke depan. Oleh karenanya institusi ini meminta agar masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana hendaknya meningkatkan kewaspadaan. (PAMEKASAN-1)

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Peristiwa

Perluasan Cakupan Vaksinasi Butuh Dukungan Berita Mencerahkan

Peristiwa

Gubernur Jatim Luncurkan Sekolah Tangguh di Pamekasan

Peristiwa

Hujan-Angin Putus Jaringan Listrik di Pamekasan

Peristiwa

Aliran Listrik di Pamekasan Kembali Padam selama 7 Jam

Peristiwa

Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Sawah

Peristiwa

Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

Hukum

Pola Penindakan Rokok Ilegal oleh Bea Cukai Madura Menuai Protes