Home / Peristiwa

Sabtu, 11 Desember 2021 - 01:16 WIB

Aliran Listrik di Pamekasan padam Tujuh Jam Lebih

PAMEKASAN – Aliran listrik di sebagian wilayah di Kabupaten Pamekasan telah mengalami pemadaman selama tujuh jam lebih dan hingga sekitar pukul 00.35 WIB masih berlangsung.

Lokasi pemadaman di Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Pamekasan, yakni di Dusun Daporah. Pemadaman di desa ini sejak sekitar pukul 17.30 WIB dan hingga sekitar pukul 00.35 WIB masih berlangsung.

Saat pemadaman berlangsung, tidak sedang terjadi angin kencang dan hujan deras.

Warga setempat telah melaporkan ke PLN melalui aplikasi “PLN Mobile” pada sekitar pukul 22.30 WIB.

Pada pengaduan yang tercatat dengan nomor: G5421121021603 itu, pengadu menjelaskan bahwa pemadaman terjadi sejak magrib atau sekitar pukul 17.30 WIB.

Pemadaman hanya terjadi di tiga rumah, yakni di rumah ini dua rumah tetangga lainnya, dan tidak ada kejadian berpotensi memutus aliran listrik seperti hujan deras disertai angin kencang.

Baca Juga  Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

“Tiba-tiba di rumah saya ini dan dua rumah tetangga lainnya padam, sedangkan di rumah-rumah lainnya nyala. Hingga pukul 22.30 WIB ini, aliran listrik belum nyala dan mohon diperhatikan untuk segera diperbaiki. Terima kasih sebelumnya,” demikian laporan pengadu.

Dalam hitungan detik, pengadu langsung menerima notifikasi pengaduan melalui aplikasi whatshapp bernomor: +62 811-3335-3755, dan menanyakan titik lokasi pemadaman.

Namun, hingga sekitar pukul 00.49 WIB, pemadaman tetap berlangsung dan tidak ada petugas PLN yang datang ke lokasi atau titik kejadian yang dilaporkan mengalami pemadaman.

Baca Juga  Bencana Tanah Longsor Melanda Sejumlah Daerah di Pamekasan

“Sudah sekitar dua jam lebih sejak dilaporkan ke PLN melalui aplikasi PLN Mobile pemadaman masih berlangsung,” kata warga setempat yang rumahnya juga mengalami pemadaman di Dusun Daporah, Desa Gagah, Kecamatan Kadur, Pamekasan Abd Aziz.

Pihak PLN Pamekasan tidak mengumumkan atau merilis penyebab pemadaman aliran listrik yang terjadi di sebagian wilayah di Pamekasan pada Jumat (10/12/2021) itu.

Sejak musim hujan di kabupaten ini memang sering terjadi pemadaman bahkan hampir tiap malam.

Bedanya, jika gangguan terjadi di kota, perbaikan hanya membutuhkan waktu puluhan menit saja. Tapi jika pemadaman di desa, maka perbaikan membutuh waktu ber jam-jam. (PAMEKASAN-1).

Share :

Baca Juga

Bisnis

Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Finansial

Pengusaha Subaidi Beri Rumah pada Yatim Almarhum Wabup Raja’e

Lintas Daerah

Asrama Santri di Sampang Tertimpa Pohon Tumbang

Peristiwa

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Membusuk di Rumah Warga

Hukum

Pola Penindakan Rokok Ilegal oleh Bea Cukai Madura Menuai Protes

Peristiwa

Perluasan Cakupan Vaksinasi Butuh Dukungan Berita Mencerahkan

Peristiwa

Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

Peristiwa

Foto Khofifah-Baddrut Tamam mulai Menghiasi Kota Pamekasan