Home / Peristiwa

Senin, 25 Oktober 2021 - 01:55 WIB

Abang Becak Pamekasan Ikut Meriahkan Gelaran MTQ XXIX

Para abang becak di Pamekasan saat mengantre penempelan banner MTQ XXIX tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Pamekasan pada 2 hingga 11 November 2021.

Para abang becak di Pamekasan saat mengantre penempelan banner MTQ XXIX tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Pamekasan pada 2 hingga 11 November 2021.

PAMEKASAN – Para abang becak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ikut memeriahkan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Jawa Timur yang akan digelar mulai tanggal 2 hingga 11 November 2021 dengan cara ditempeli banner MTQ.

Para pekerja jasa angkutan pengayuh becak ini, bahkan mengaku senang MTQ tingkat Jawa Timur bisa digelar di Kabupaten Pamekasan. Sebab, dengan demikian, maka potensi pengguna jasa angkutan di Pamekasan akan meningkat, minimal selama lomba MTQ berlangsung.

“Ada sekitar 100 becak yang mendapatkan banner MTQ XXIX dan mereka dengan senang hati memasang banner di sandaran becak mereka,” kata Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Pamekasan Arif Rachmansyah dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada media di Pamekasan, Ahat (24/10/2021).

Baca Juga  Seorang Kakek Ditemukan Meninggal Dunia di Tengah Sawah

Selain becak, jenis kendaraan sepeda motor ojek juga ada yang bersedia dibranding MTQ XXIX tingkat Jawa Timur yang akan digelar di Pamekasan itu.

Khusus pada abang becak dan tukang ojek yang bersedia dibanding MTQ XXIX ini, Pemkab Pamekasan juga langsung menyerahkan bantuan paket sembako.

“Bantuan paket sembako ini juga merupakan bantuan terdampak COVID-19, disamping juga sebagai bantuk apresiasi kepada mereka yang mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ di Pamekasan ini,” kata Pelaksana Harian (Plh) Asisten 1 Pemkab Pamekasan Fathorrohman saat membacakan sambutan Bupati Baddrut Tamam pada acara penyerahan bantuan itu di lapangan Nagara Bhakti Mandhepa Agung Ronggosukowati Pemkab Pamekasan.

Pihaknya meminta kepada para abang becak dan tukang ojek untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ ke- 29, memberikan pelayanan yang ramah kepada para tamu yang datang dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Baca Juga  Satu Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

“Kami ingin seluruh becak di Pamekasan ikut serta menyemarakkan serta mensukseskan pelaksanaan MTQ, dan bisa mempromosikan Pamekasan kepada para tamu yang berkunjung sedang ikut becak,” harapnya.

Ia menjelaskan, bupati berpesan agar masyarakat Pamekasan, khususnya abang becak dan tukang ojek untuk ikut serta menjaga ketertiban dan keamanan dengan menciptakan suasana aman dan damai selama pelaksanaan event tingkat Provinsi Jawa Timur tersebut. (PAMEKASAN-1)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Bencana Tanah Longsor Melanda Sejumlah Daerah di Pamekasan

Peristiwa

Gubernur Jatim Luncurkan Sekolah Tangguh di Pamekasan

Lintas Daerah

Asrama Santri di Sampang Tertimpa Pohon Tumbang

Peristiwa

Warga Pamekasan Demo Penggantian Wabup dan Pemalsuan Tanda Tangan

Peristiwa

Gubernur Lakukan Soft Launching MTQ XXIX Tingkat Jawa Timur

Peristiwa

Foto Khofifah-Baddrut Tamam mulai Menghiasi Kota Pamekasan

Bisnis

Bea Cukai Musnahkan Jutaan Batang Rokok Ilegal

Peristiwa

Tim Sakera Polres Pamekasan Tangkap Pelaku Curanmor di 11 Lokasi
%d blogger menyukai ini: